Senin, 28 Juli 2008

Hari Sabtu di Barton Creek dan Barton Springs




Sabtu pagi, aku bingung mau ngapain karena teman serumah dan ibu kos sedang pergi ke San Antonio, piknik rombongan ESL. Aku nggak bias ikut karena bis sudah penuh, dan aku maklum karena aku datang ke Texas terlambat satu minggu jadi aku ketinggalan banyak hal termasuk daftar piknik.
Tak lama setelah ibu kos ku pergi, Ima teleppon dan ngajak aku hiking. Terus terang, aku lagi capek jalan kaki melulu, sudah seminggu penuh aku jalan kesana-kemari di hawa yang terik. Kebayangk kan betapa manja-nya kita di Jakarta yang kemana-mana bisa pakai ojek dan taxi? Tapi setelah Ima agak membujuk dengan bilang “jalannya nggak lama kok..Cuma sedikit…” akhirnya aku menyerah, dan 15 menit kemudian mereka sudah datang menjemput.
Akhirnya kita berangkat ke Barton Creek. Ceritanya, Ima ingin banget main air di tengah udara panas ini., dan katanya di Barton Creek ada air terjun. Lalu setelah kami berjalan beberapa ratus meter…tibalah kami di—yang seharusnya—air terjun. Ternyata, yang tersisa Cuma batu-batu besar yang kering. Gersang. Nggak ada air.
Karena agak kecewa, akhirnya kami cuma foto-foto di batu, yang seharusnya air terjun, dan memutuskan pergi ke Barton Springs. Barulah di sana kami menemukan air yang sangat menyejukkan! Nggak mau rugi, kami pun menyewa kayak seharga $ 10 per kayak untuk 1 jam yang bisa dinaiki 2 orang. Walaupun nggak ada pengalaman ber-kayak, tapi akhirnya kami melaju juga.
Melintasi air yang dingin dan tenang, sambil mendayung di bawah terlihat rumput algae yang mirip sekali hutan, diselingi ikan yang berenang-renang di sela algae dan kadang terlihat kura-kura berdiameter 20 cm berenang mendekati kayak. Kami mendayung sampai ke bawah jembatan pusat kota di Congress Street.
Menikmati matahari jam 10 pagi di atas kayak yang mengapung di air yang dingin dan udara yang segar membuat Sabtu saya menjadi begitu sempurna.

Tidak ada komentar: